Admin
Admin

FoodCycle Indonesia Bagikan 17.000 Paket Sarapan untuk Anak-anak Prasejahtera di Jabodetabek

Dalam rangka Hari Pangan Sedunia 2020, FoodCycle Indonesia membagikan ribuan paket sarapan dalam acara “Semangat Pagi Indonesia: Sarapan Bergizi Bagi Anak Bangsa”.

FoodCycle Indonesia mengajak masyarakat dan perusahaan membantu anak-anak keluarga pra-sejahtera mendapatkan asupan nutrisi yang layak.

Astrid Paramita, Co-Founder FoodCycle Indonesia, menjelaskan bahwa di masa pandemi, banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi. Akibatnya, penghasilan makin berkurang dan anak-anak harus dihadapkan pada risiko kelaparan serta kekurangan nutrisi.

“Pandemi Covid-19 telah memberikan kita pelajaran untuk bisa menghargai hal kecil yang selama ini kurang disyukuri keberadaannya, seperti makanan,” papar Astrid.

“Sadar atau tidak, seringkali kita tidak menghabiskan makanan dengan alasan kenyang atau mengambil porsi terlalu banyak. Padahal, di sekitar masih banyak saudara kita yang kurang beruntung dan harus bekerja lebih keras untuk mengisi perut mereka. Terlebih di masa pandemi ini, anak-anak kurang mampu di Indonesia selain terancam risiko penyakit masih harus berhadapan dengan masalah kelaparan.”

Melalui program ini, FoodCycle Indonesia telah menyalurkan 17.274 paket sarapan bergizi kepada banyak anak-anak jalanan dan siswa/i dari keluarga pra-sejahtera di wilayah Jabodetabek.

Adapun paket sarapan tersebut terdiri dari:

  1. 1 buah pisang

  2. 1 pcs roti

  3. 1 pcs cereal bar

  4. 1 susu UHT

  5. 1 pcs coklat/keju

Berkolaborasi dengan Paxel.co dan Kitabisa.com, belasan ribu paket sarapan tersebut dikirimkan ke 155 titik yayasan, organisasi, rumah singgah, asrama anak jalanan, juga panti asuhan yang menjadi lembaga garda depan dari FoodCycle Indonesia.

Selain diantarkan oleh Paxel.co, ada juga relawan Breakfast Hero yang dengan sukarela turut mengantarkan paket-paket tersebut ke Yayasan dan organisasi sosial yang bermitra dengan FoodCycle Indonesia.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Foodcycle yang telah mengirimkan sarapan gratisnya kepada kami. Anak-anak menyampaikan makanan nya enak, rotinya juga alus pisan hahaha..” Tutur Pak Jonggara, pengurus Yayasan YMMI Cikarang, Kabupaten Bekasi.

FoodCycle Indonesia mengucapkan terimakasih kepada donatur, relawan, juga rekan-rekan media yang telah membantu kelancaran acara hingga tersalurnya paket sarapan ini kepada adik-adik kita yang membutuhkan.

Anda juga bisa turut berdonasi untuk keberlangsungan program ini pada tautan berikut.

kuti kabar terbaru dari FoodCycle Indonesia di Instagram @foodcycleindonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FoodCycle Hub

Rekening Bank

Join Our Newsletter to Stay Updated!

Tentang Kami

Tautan Eksternal

Ikuti Kami

© Copyright 2023 FoodCycle Indonesia. Yayasan Daur Pangan Nusantara. SK Kemenkumham: AHU0013536.AH.01.04 Tahun 2018

Tentang Kami

Rekening Bank

Join Our Newsletter to Stay Updated!

© Copyright 2023 FoodCycle Indonesia. Yayasan Daur Pangan Nusantara. SK Kemenkumham: AHU0013536.AH.01.04 Tahun 2018

id_IDIndonesian
Scroll to Top