FoodCycle Indonesia Bagikan 17.000 Paket Sarapan untuk Anak-anak Prasejahtera di Jabodetabek

Menyambut Hari Pangan Sedunia 2020, FoodCycle Indonesia, organisasi sosial yang berdiri sejak November 2017, menggelar acara “Semangat Pagi Indonesia: Sarapan Bergizi Bagi Anak Bangsa”.

Melalui acara ini FoodCycle Indonesia mengajak masyarakat dan perusahaan membantu anak-anak keluarga pra-sejahtera mendapatkan asupan nutrisi yang layak.

Astrid Paramita, Co-Founder FoodCycle Indonesia, menjelaskan bahwa di masa pandemi, banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi. Akibatnya, penghasilan makin berkurang dan anak-anak harus dihadapkan pada risiko kelaparan serta kekurangan nutrisi.

“Pandemi Covid-19 telah memberikan kita pelajaran untuk bisa menghargai hal kecil yang selama ini kurang disyukuri keberadaannya, seperti makanan,” papar Astrid.

“Sadar atau tidak, seringkali kita tidak menghabiskan makanan dengan alasan kenyang atau mengambil porsi terlalu banyak. Padahal, di sekitar masih banyak saudara kita yang kurang beruntung dan harus bekerja lebih keras untuk mengisi perut mereka. Terlebih di masa pandemi ini, anak-anak kurang mampu di Indonesia selain terancam risiko penyakit masih harus berhadapan dengan masalah kelaparan.”

Melalui program ini, FoodCycle Indonesia telah menyalurkan 17.274 paket sarapan bergizi kepada banyak anak-anak jalanan dan siswa/i dari keluarga pra-sejahtera di wilayah Jabodetabek.

Adapun paket sarapan tersebut terdiri dari:
1 buah pisang
1 pcs roti
1 pcs cereal bar
1 susu UHT
1 pcs coklat/keju

Berkolaborasi dengan Paxel.co dan Kitabisa.com, belasan ribu paket sarapan tersebut dikirimkan ke 155 titik yayasan, organisasi, rumah singgah, asrama anak jalanan, juga panti asuhan yang menjadi lembaga garda depan dari FoodCycle Indonesia.

Selain diantarkan oleh Paxel.co, ada juga relawan Breakfast Hero yang dengan sukarela turut mengantarkan paket-paket tersebut ke Yayasan dan organisasi sosial yang bermitra dengan FoodCycle Indonesia.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Foodcycle yang telah mengirimkan sarapan gratisnya kepada kami. Anak-anak menyampaikan makanan nya enak, rotinya juga alus pisan hahaha..” Tutur Pak Jonggara, pengurus Yayasan YMMI Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Orang tua dari anak-anak yang kurang mampu dan kurang gizi menyampaikan terima kasih dan terharu, karena senang melihat anak-anaknya bisa makan makanan yang belum pernah mereka makan.” Sambungnya.

FoodCycle Indonesia mengucapkan terimakasih kepada donatur, relawan, juga rekan-rekan media yang telah membantu kelancaran acara hingga tersalurnya paket sarapan ini kepada adik-adik kita yang membutuhkan.

Ayo terus berdonasi, agar lebih banyak anak-anak lain terus semangat dalam menjalani hari-hari mereka. Kamu bisa turut berdonasi di laman penggalangan dana berikut.
Ikuti kabar terbaru dari FoodCycle Indonesia di Instagram @foodcycleindonesia

Gallery

1/1

FoodCycle Hub

Ruko Petersburg - Gading Serpong. Jl Kelapa Puan Raya Blok AE1 No 5 

+62 812-1041-3018

Bank Acc

Yayasan Daur Pangan Nusantara

BCA - 5255800911

  • Facebook
  • Instagram

© Copyright 2020 FoodCycle Indonesia