Search
  • FoodCycle Indonesia

UMN Gandeng FoodCycle Indonesia Sosialisasikan Masalah Waste ke Restoran-Restoran



Isu food waste atau sampah makanan adalah salah satu isu yang masih kurang begitu diperhatikan di Indonesia. Hal ini menarik minat sekelompok mahasiswa UMN yang tergabung dalam komunitas Eatcosystem untuk menggandeng FoodCycle Indonesia dalam mensosialisasikan dampak food waste yang terjadi di industri makanan khususnya restoran. Acara di lakukan secara daring melalui aplikasi Zoom.


“Food Waste terjadi bukan hanya sisa makanan yang terbuang dari dapur dan piring kita. Tapi juga bahan makanan yang terbuang dari seluruh proses rantai pasok yang panjang.” Tutur Astrid Paramita, yang menjadi narasumber dalam forum ini.


Astrid memaparkan bahwa masalah sampah makanan yang terjadi di Indonesia masih terjadi dikarenakan infrastruktur yang belum memadai sehingga banyak potensi bahan pangan yang terbuang.


“Masalah sampah makanan adalah masalah kita semua, bukan hanya urusan pemerintah, atau hanya urusan pelaku bisnis. Tapi juga kita selaku individu turut berperan aktif dalam mengurangi potensi sampah makanan terbuang.” Tutupnya


0 comments