Search
  • FoodCycle Indonesia

Semangat Pagi Indonesia Batch 2 Siap Didistribusikan



Program Semangat Pagi Indonesia (SPI) akan memasuki batch keduanya setelah diluncurkan pada Februari 2021 dalam momen Pekan Sarapan Nasional. Pada periode pertama program ini telah mendistribusikan sebanyak 2.780 paket sarapan atau setara dengan 2.830 Kg. Paket sarapan yang terdiri dari buah, sereal, telur, dan roti dibagikan kepada anak-anak yang tergabung dalam program ini sebanyak 3 kali seminggu.


Keseluruhan anak yang tergabung sebanyak 286 orang yang tersebar di 5 organisasi penerima manfaat FoodCycle Indonesia. Sepanjang berjalannya program ini, semakin banyak anak-anak yang merasakan dampaknya, seperti diceritakan oleh Ibu Mastinah selaku pengurus Yayasan Adz Dzikri yang menjadi salah satu partner distribusi.


Menurutnya anak-anak jadi semakin ceria dan bersemangat, selain itu mereka juga antusias untuk terus menghadiri kegiatan belajar mengajar. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang masih menyulitkan, bantuan paket sarapan dari FoodCycle dirasa sangat membantu.


“Anak-anak antusias sekali, kita minta datang jam 8, tapi jam 7 mereka sudah hadir disini.” tuturnya


Cerita serupa dikisahkan juga oleh Bu Ida selaku orang tua dari Agus, salah satu anak yang mendapatkan paket sarapan.


“Anak saya jadi semangat dan antusias, dia selalu menunggu paket sarapan dan minta say untuk membangunkannya agar tidak kesiangan.” ucapnya.


Pada batch ke-2 program SPI rencananya akan menjangkau lebih banyak anak dan lebih banyak yayasan. Sebanyak 400 anak ditargetkan menjadi penerima manfaat pada periode kedua. 400 anak tersebut berasal dari berbagai daerah baik di Jakarta dan Bekasi.


FoodCycle berterima kasih kepada para donor dan berbagai pihak yang telah mendukung kesuksesan program ini. Ikuti kabar terbaru dari FoodCycle Indonesia melalui website, dan sosial media kami.


Tonton video program SPI dibawah ini


0 comments