Admin
Admin

Semangat Pagi Indonesia Batch 2 Siap Didistribusikan

 

Program Semangat Pagi Indonesia (SPI) akan memasuki batch keduanya setelah diluncurkan pada Februari 2021 dalam momen Pekan Sarapan Nasional. Pada periode pertama program ini telah mendistribusikan sebanyak 2.780 paket sarapan atau setara dengan 2.830 Kg. Paket sarapan yang terdiri dari buah, sereal, telur, dan roti dibagikan kepada anak-anak yang tergabung dalam program ini sebanyak 3 kali seminggu.

Keseluruhan anak yang tergabung sebanyak 286 orang yang tersebar di 5 organisasi penerima manfaat FoodCycle Indonesia. Sepanjang berjalannya program ini, semakin banyak anak-anak yang merasakan dampaknya, seperti diceritakan oleh Ibu Mastinah selaku pengurus Yayasan Adz Dzikri yang menjadi salah satu partner distribusi.

Menurutnya anak-anak jadi semakin ceria dan bersemangat, selain itu mereka juga antusias untuk terus menghadiri kegiatan belajar mengajar. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang masih menyulitkan, bantuan paket sarapan dari FoodCycle dirasa sangat membantu.

“Anak-anak antusias sekali, kita minta datang jam 8, tapi jam 7 mereka sudah hadir disini.” tuturnya

Cerita serupa dikisahkan juga oleh Bu Ida selaku orang tua dari Agus, salah satu anak yang mendapatkan paket sarapan.

“Anak saya jadi semangat dan antusias, dia selalu menunggu paket sarapan dan minta say untuk membangunkannya agar tidak kesiangan.” ucapnya.

Pada batch ke-2 program SPI rencananya akan menjangkau lebih banyak anak dan lebih banyak yayasan. Sebanyak 400 anak ditargetkan menjadi penerima manfaat pada periode kedua. 400 anak tersebut berasal dari berbagai daerah baik di Jakarta dan Bekasi.

FoodCycle berterima kasih kepada para donor dan berbagai pihak yang telah mendukung kesuksesan program ini. Ikuti kabar terbaru dari FoodCycle Indonesia melalui website, dan sosial media kami.

Tonton video program SPI dibawah ini:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FoodCycle Hub

Rekening Bank

Join Our Newsletter to Stay Updated!

Tentang Kami

Tautan Eksternal

Ikuti Kami

© Copyright 2023 FoodCycle Indonesia. Yayasan Daur Pangan Nusantara. SK Kemenkumham: AHU0013536.AH.01.04 Tahun 2018

Tentang Kami

Rekening Bank

Join Our Newsletter to Stay Updated!

© Copyright 2023 FoodCycle Indonesia. Yayasan Daur Pangan Nusantara. SK Kemenkumham: AHU0013536.AH.01.04 Tahun 2018

id_IDIndonesian
Scroll to Top