Search
  • FoodCycle Indonesia

Semangat Pagi Indonesia: Distribusikan 300 Paket Sarapan Secara Rutin Selama Maret 2021




Program Semangat Pagi Indonesia yang sebelumnya diluncurkan pada Pekan Sarapan Nasional (PESAN), kini telah mendistribusikan 3.432 paket sarapan kepada kurang lebih 300 anak-anak dari 5 organisasi penerima manfaat yang menjadi mitra distribusi FoodCycle Indonesia. Paket sarapan secara rutin dikirimkan setiap minggunya dan kemudian dibagikan sebanyak 3 kali seminggu.


Program “Semangat Pagi Indonesia: Sarapan Bergizi Bagi Anak Bangsa” adalah keberlanjutan dari program serupa yang diluncurkan pada 2020 dan telah sukses mendistribusikan 17.000 lebih paket sarapan kaya nutrisi kepada masyarakat dan anak-anak dari keluarga pra-sejahtera.


Melalui program ini, harapannya menjadi sarana pemberian asupan bagi anak-anak yang kekurangan yang masih kesulitan mendapatkan akses makanan, terutama sarapan bergizi yang amat penting bagi tumbuh kembang mereka.


“Tidak semua anak-anak Indonesia dapat mengakses sarapan sehat setiap harinya. Masih banyak anak-anak yang memerlukan dukungan orang-orang baik untuk generasi masa depan Indonesia.” ungkap Andy Gunardi selaku project manager dari program Semangat Pagi Indonesia


"Kami berharap program SPI dapat membantu keluarga yang terdampak oleh pandemi untuk tetap bisa memberikan asupan nutrisi yang layak bagi anak-anak mereka."


Dewi Rosa Indah, selaku pengurus dari Yayasan Annasiriyah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas program Semangat Pagi Indonesia. Yayasan Annasiriyah adalah salah satu front line organization yang bermitra dengan FoodCycle Indonesia. Melalui Yayasan ini, FoodCycle Indonesia mendistribusikan paket sarapan secara rutin yang dinikmati 41 anak binaan.


“Anak-anak seneng banget, orangtua mereka berterima kasih juga atas kiriman paket sarapan ini. Terima kasih kepada FoodCycle yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mendistribusikan paket sarapan ini kepada anak-anak kami.”


“Semoga program ini bisa ditingkatkan dan semakin banyak asupan nutrisi lain yang bisa dikonsumsi untuk anak-anak

Kedepan, program ini akan memperluas cakupan penerimanya sehingga semakin banyak anak-anak di berbagai tempat yang mendapatkan kesempatan untuk bisa mengkonsumsi sarapan bernutrisi.


0 comments