Search
  • FoodCycle Indonesia

Pekan Sarapan Nasional, FoodCycle Indonesia Luncurkan Program Sarapan Gratis untuk Anak-anak

Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2021 menjadi momen peluncuran program "Semangat Pagi Indonesia" dari FoodCycle Indonesia yang bertujuan mendistribusikan paket sarapan sehat untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera.



Jakarta, 14 Februari 2021 - Menangkap momen Pekan Sarapan Nasional yang jatuh pada tanggal 14-20 Februari 2021, FoodCycle Indonesia akan kembali menyalurkan paket sarapan sehat untuk anak-anak prasejahtera.


Inisiatif ini adalah keberlanjutan dari program “Semangat Pagi Indonesia: Sarapan Bergizi Bagi Anak Bangsa” yang diluncurkan tahun lalu dan telah sukses mendistribusikan 17.000 lebih paket sarapan kaya nutrisi kepada masyarakat dan anak-anak keluarga pra-sejahtera.


Tahun ini, FoodCycle Indonesia akan kembali berkolaborasi dengan masyarakat dan perusahaan donor dari berbagai sektor seperti toko roti, food manufacturing atau produsen makanan, restoran serta organisasi sosial penerima bantuan di wilayah Jabodetabek untuk melanjutkan misi meningkatkan kesadaran tentang Zero Food Waste and Zero Hunger.


Melalui program ini FoodCycle Indonesia mengajak masyarakat dari berbagai elemen untuk tetap memperhatikan asupan gizi di kala pandemi COVID-19, terutama bagi anak-anak.


Andy Gunardi selaku Project Manager menjelaskan bahwa program ini akan dimulai dengan membagikan paket sarapan kepada 300 anak secara reguler, didistribusikan melalui yayasan dan organisasi garda depan yang bekerjasama dengan FoodCycle.


“Sarapan adalah momen penting untuk menunjang tumbuh kembang anak Indonesia.” ungkap Andy. "Namun sayangnya tidak semua anak-anak Indonesia dapat mengakses sarapan sehat setiap harinya. Masih banyak anak-anak yang memerlukan dukungan orang-orang baik untuk generasi masa depan Indonesia menuju Indonesia Zero Hunger dan Zero Food Waste.”


"Kami berharap program SPI dapat membantu keluarga yang terdampak oleh pandemi untuk tetap bisa memberikan asupan nutrisi yang layak bagi anak-anak mereka."


Wuri, salah satu pengurus Sekolah Tanpa Batas, organisasi penyedia pendidikan gratis untuk anak-anak kurang mampu yang juga menjadi penerima manfaat program ini mengatakan bahwa anak-anak yang mendapatkan paket sarapan begitu antusias dan bahagia.


"Sebagian besar dari mereka tidak terbiasa sarapan, apalagi banyak dari mereka juga yang orangtuanya pemulung sehingga jarang mendapatkan asupan nutrisi yang layak karena pendapatan orangtuanya yang tidak seberapa."


"Anak-anak begitu senang dengan adanya program ini. Baru kali ini mereka menerima donasi makanan bergizi dan berkesempatan mencicipi makanan yang tidak pernah mereka coba sebelumnya," tutup Wuri.


Gallery kegiatan program Semangat Pagi Indonesia 2020


0 comments