Search
  • FoodCycle Indonesia

#NasiTelorCeplok: Kampanye FoodCycle Agar Masyarakat Bisa #MakanDirumah

Bekerja sama dengan banyak pihak, FoodCycle menggalang kampanye #NasiTelorCeplok untuk membantu masyarakat agar tetap bisa makan #DiRumahAja dalam kondisi pandemi Covid-19.





Penyebaran infeksi virus Covid-19 terus terjadi. FoodCycle Indonesia menggalang gerakan #NasiTelorCeplok dalam program Feeding Indonesia yang digagas oleh Zomato. Hal ini demi mendukung saudara - saudara kita untuk tetap #DiRumahAja, sekiranya dapat membantu menghentikan penyebaran virus ini.


“Campaign ini awalnya terinsipirasi dari Edward Suhadi yang membuat video mengenai “Nasi Telor Ceplok” yang menjadi viral dikalangan masyarakat, di mana ia mendorong masyarakat untuk tidak melakukan panic buying kebutuhan pangannya. Menurutnya sendiri, dengan mengonsumsi nasi telor ceplok sudah dapat mencukupi kebutuhan kalori setiap harinya. Bersama Zomato Indonesia, donasi akan dibuka melalui kitabisa.com dan juga mendistribusikan bahan pangan, berupa beras, telur, minyak goreng, dan kecap kepada lebih dari 30 partner Front Line Organisation dari FoodCycle, yang membina +/- 3000 penerima manfaat, di antara nya adalah Panti Asuhan, Panti Jompo, Rumah Singgah / Belajar adik-adik marjinal dan keluarga pra-sejahtera yang terkena dampak. Campaign ini akan dilakukan selama bulan April sampai dengan Mei, yang akan dibagi ke dalam beberapa gelombang,” kata Co-founder FoodCycle Indonesia Herman Andryanto.


“Sebagai discovery platform dalam dunia F&B, Zomato Indonesia menyambut baik ajakan FoodCycle untuk melakukan campaign ini. Sebelumnya, kami sendiri juga sudah membantu para restoran partner kami melalui peluncuran collection khusus #MakanDiRumah untuk mendukung layanan delivery atau takeaway yang mereka miliki,” ujar Marketing Lead Zomato Indonesia Deri Slyrova.


Selain menggandeng Zomato dan Kitabisa, FoodCycle juga didukung oleh Panin Asset Management yang telah menyumbang 1.300 paket sembako kepada masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan.




Sejauh ini, FoodCycle Indonesia sudah mendistribusikan 6 gelombang pembagian paket sembako yang mendistribusikan lebih dari 9.000 paket untuk keluarga pra-sejahtera sebagai pelaksanaan gerakan #NasiTelorCeplok. FoodCycle juga mengirimkan kurang lebih 4.700 paket makanan siap santap untuk Tim Medis yang berjuang di garda depan. Diperkirakan 35.000 orang terdampak dari program #NasiTelorCeplok ini.

0 comments

FoodCycle Hub

Ruko Petersburg - Gading Serpong. Jl Kelapa Puan Raya Blok AE1 No 5 

Bank Acc

Yayasan Daur Pangan Nusantara

BCA - 5255800911

+62 813-1496-9779

  • Facebook
  • Instagram

© Copyright 2021 FoodCycle Indonesia