021-8191088 - WA: 0878 1944 7100

Office: Jl. Kh. Ahmad Dahlan No. 9A,  Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur

Bank Account: Yayasan Daur Pangan Nusantara - BCA - 5255800911

FOODCYCLE INDONESIA

  • FoodCycle Indonesia

Lunch Sharing Program bersama RuangGuru

Food Cycle kembali membuat terobosan baru dalam berkolaborasi untuk semakin melebarkan bantuan makanan berlebih yang bisa diberikan kepada sesama saudara yang membutuhkan. Kali ini Food Cycle bekerja sama dengan RuangGuru dalam menjalankan program Lunch Sharing. Program baru ini berusaha memaksimalkan makanan siang berlebih di kantor-kantor atau instansi , yang masih belum tersentuh dan disisihkan dari awal, untuk didistribusikan kembali kepada yayasan yang membutuhkan. Pastinya Sobat Food Cycle akan merasa miris jika mulai memperhatikan betapa banyaknya sisa makan siang yang berakhir di tempat sampah. Sampah makanan ini bukan hanya saja sebenarnya bisa diselamatkan, tetapi juga menyumbang peran yang cukup besar pada pemanasan global. Sampah basah yang bercampur dengan sampah kering akan membentuk gas metana di Tempat Pembuangan Sampah. Rekan-rekan dari RuangGuru, yang berkantor pusat di Jl. Dr. Sahardjo, Manggarai Jakarta, sangat antusias dalam berpartisipasi dalam program Lunch Sharing. Setiap harinya kurang lebih 30 porsi makanan berhasil disisihkan dan 'diselamatkan' dari kemubaziran. Apakah kantor Anda juga ingin ikut berpartisipasi dalam program Lunch Sharing? Caranya mudah sekali. Ikuti 4 Langkah berikut ini:

1. Cek Sebelum Dimakan      Sebelum mulai makan, pertimbangkan dulu apakah Anda memang benar sanggup menghabiskan seluruh porsi makanan. 2. Sisihkan Makanan Berlebih     Sejak awal sisihkan makanan yang tidak akan Anda makan, dan masukkan ke kontainer yang sudah disediakan. 3. Berbagi dengan Hati-Hati     Pastikan Anda memang menyisihkan makanan yang masih bersih/belum dikonsumsi. Jangan memasukkan sisa makanan ke dalam kontainer karena tidak layak dan higienis untuk dikonsumsi orang lain. 4. Pengambilan Makanan oleh Food Cycle     Setiap hari pukul 3, Food Cycle bekerja sama denga Grab akan mengambil makanan berlebih dan didistribusikan kepada yayasan yang membutuhkan.

Bagaimana? Mudah sekali bukan? Tidak perlu tindakan besar untuk membantu saudara kita yang berkekurangan pangan. Satu aksi kecil dengan menyisihkan makan siang Anda sudah sangat berarti. Yuk, mari bergabung dengan Program Lunch Sharing dan hubungi kami untuk detil lebih lanjut.

9 views