Search

Gerakan #SatuResepSeratusKebaikan, Heinz ABC dan FoodCycle Indonesia salurkan 120 Ribu Paket Ramadan




Melanjutkan sejarah panjangnya merayakan Bulan Suci Ramadan bersama masyarakat Indonesia, PT Heinz ABC Indonesia (“ABC”) kembali menghadirkan gerakan kemanusiaan Ramadan-nya yang ikonik. ABC mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memperluas semangat berbagi kebaikan dengan menginisiasikan #SatuResepSeratusKebaikan


Melalui gerakan ini, ABC memberi kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial keluarga mereka secara digital dan disaat yang sama ikut berbagi, dimana setiap satu resep akan dikonversikan menjadi seratus paket donasi Ramadan bagi mereka yang membutuhkan. #SatuResepSeratusKebaikan hadir dengan misi untuk membangkitkan serta memperluas momen kebersamaan dan kebaikan Ramadan yang tak terlupakan.


Lewat gerakan #SatuResepSeratusKebaikan, ABC berkomitmen untuk menyalurkan total 120.000 paket donasi Ramadan bagi keluarga pemulung dan kaum dhuafa di wilayah Jabodetabek serta kota-kota lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Konsumen dapat mulai membagikan resep mereka melalui microsite www.abcindonesia.co.id/ramadan dan bergabung dalam gerakan ini mulai tanggal 31 Maret hingga 24 April 2022.


Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini, Mira Buanawati, mengatakan ABC membawa misi ‘Proudly Make Delightful Food Available for Every Indonesian Family’ dan selama lebih dari 40 tahun, khususnya di momen Ramadan, produk-produk ABC selalu menambah kegembiraan di tengah keluarga. “Ramadan erat dengan makna kebersamaan dan kebaikan, dan tahun ini kami mengajak kita semua untuk memperdalam nilai-nilai tersebut, tidak hanya bersama keluarga terdekat, namun juga menghadirkan momen spesial bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan. Inilah yang membuat Ramadan menjadi momen yang semakin tak terlupakan di hati,” katanya, dalam konferensi pers online, Kamis (31/3).


Dalam implementasinya, tahun ini ABC melibatkan beberapa mitra kolaborasi, termasuk FoodCycle Indonesia, Sayurbox, Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), dan para mitra retailer.


Operations Manager FoodCycle Indonesia, Ariseno menjelaskan FoodCyle Indonesia akan menjadi mitra pelaksana dalam mengoordinasikan pendistribusian 120.000 paket donasi ini selama satu bulan ke-depan.


“Dalam membantu proses distribusi ini, FoodCycle Indonesia turut menggandeng 20 mitra lokal atau front line organizations, yang akan ikut mengawasi pelaksanaan di lapangan agar tepat sasaran. Sebagian besar donasi akan didistribusikan bagi keluarga pemulung, sementara lainnya untuk masyarakat ekonomi rentan dan kaum duafa. 61.500 paket donasi akan di distribusikan di Jabodetabek, 16.500 paket di Jawa Barat, 20.000 paket di Jawa Tengah, 18.000 paket di Jawa Timur dan 4.000 paket di wilayah Bali,” jelasnya.

Marketing Manager Easy Meals & Beverages, Kraft Heinz Indonesia Chatrin Christina mengatakan Ramadan selalu identik dengan kehadiran berbagai resep spesial keluarga, yang mewarnai momen-momen kebersamaan di tengah keluarga. “Dengan semangat yang sama, kami ingin mengajak masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial mereka dan menginspirasi keluarga Indonesia lainnya, sekaligus ikut dalam gerakan #SatuResepSeratusKebaikan. Setiap resep ini nantinya akan dikonversikan menjadi paket donasi Ramadan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Paket donasi akan berisi produk-produk favorit ABC, seperti Kecap ABC, Saus Sambal ABC, dan Sarden ABC, ditambah dengan beberapa sayuran pendukung yang disertai beberapa panduan memasak. Semua ini ditujukan agar para penerima donasi nantinya juga dapat menciptakan momen spesial bersama keluarga mereka di bulan yang penuh kegembiraan ini,” jelasnya.


PR & Media Manager Sayurbox Kristo Hananto menambahkan masa pandemi telah membawa dampak bagi seluruh lapisan masyarakat, namun disaat yang sama juga membuka kesempatan untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. “Kami senang dapat mengambil bagian dalam kesempatan yang baik ini untuk bersama-sama menyebarkan kebaikan. Sebagai platform e-grocery, kami akan menyediakan sayur berkualitas sebagai bahan pelengkap masakan, yang langsung diambil dari mitra petani lokal kami,” ucapnya.


Di sela-sela acara peluncuran, Mona Ratuliu, seorang ibu sekaligus public figure turut hadir untuk berbagi inspirasi tentang bagaimana terus menggelorakan semangat berbagi kebaikan dalam memasuki bulan Ramadan yang penuh berkah ini. “Di masa-masa Ramadan, kita semua pastinya sibuk menyiapkan berbagai masakan yang spesial untuk keluarga kita. Nah, tahun ini kita bisa membuat menu masakan favorit keluarga kita juga jadi berkah buat orang lain. Saya sangat mengapresiasi adanya gerakan #SatuResepSeratusKebaikan dari ABC dan berharap teman-teman semua, khususnya para ibu bisa ikut berbagi kebaikan melalui gerakan ini,” pungkasnya.

0 comments