• FoodCycle Indonesia

Berbagi Rezeki dengan Driver Ojek Online di Bulan Penuh Berkah

Sobat Food Cycle, baru-baru ini netizen heboh dengan cerita mengharukan dari seorang pemesan driver ojek online seperti yang beredar di sosial media.



Pengendara ojek tersebut sangat terkejut saat mengetahui bahwa pizza yang baru saja dipesannya ternyata tidak diantarkan untuk sang pemesan, tetapi ditujukan untuk dirinya. Sang pemesan, Agnes Claudia, bahkan mengijinkan jika pizza tersebut ingin dibagikan dengan sesama pengendara ojek online lainnya, agar bisa menjadi berkat bersama.


Sore itu , tutur Agnes, sepulang kerja, tiba-tiba terbersit ide untuk berbagi kepada driver ojek online. Kebetulan dengan datangnya bulan puasa, Agnes teringat akan driver ojek yang mungkin akan berbuka puasa tetapi tidak sempat membeli makanan atau malah tidak memiliki cukup uang untuk membeli makanan berbuka. Sehingga tercetuslah ide untuk membelikan pizza bagi sang pengendara ojek.

Driver yang beruntung itu, Eric Rinaldo mengucapkan terima kasih kepada Agnes dengan penuh suka cita sambil berbagi kebahagiaan dengan teman sesama pengendara ojek online.


Entah bagaimana, dengan cepat cerita ini menjadi viral sampai-sampai Agnes mengaku kaget saat dirinya diberitahu bahwa tindakan mulianya diapresiasi oleh netizen.


“Indahnya toleransi dan saling berbagi antara umat manusia,” tulis akun @tami_ih

“Indahnya saling berbagi, menghargai satu sama lain, dan saling bertoleransi antar sesame anak bangsa. Indah kehidupan kalau seperti itu setiap hari,” tulis akun @ekaaprtma.

“Berbeda agama namun masyaallah baiknya orang itu. Smoga selalu dilimpah rejeki yang berlebih amin,” tulis akun@_rizkaagustinha.


Agnes menambahkan,”Banyak juga yang mengirimkan pesan DM kepada saya, bahkan sampai ke Jogja. Semua memberikan doa yang baik-baik, dan mengucapkan terima kasih. Aku tidak menyangka dan benar-benar terharu.”


Sebenarnya Agnes, yang non Muslim, tidak pernah memberi tahu siapa-siapa tentang tindakannya yang mulia itu. Karena dalam benaknya, ini hanyalah tindakan sederhana dengan nominal yang tidak seberapa.

Namun ternyata tindakan yang bagi Agnes kecil ini, membuat banyak netizen merasa terharu dan berterima kasih atas kebaikan hati Agnes.


Saat dihubungi, Agnes mengaku bahwa dia memang ingin berbagi dengan cara yang tidak biasa. Sebelum ini, karena menjadi pemenang undian berhadiah di salah satu restoran terkenal, setiap minggu Agnes mendapatkan jatah makanan gratis selama setahun. Dengan senang hati Agnes juga membagikannya kepada pengemis anak-anak yang sering ditemuinya sedang berjualan tissue di jalan.


Bagaimana Sobat Food Cycle? Tidak perlu susah kan untuk berbagi? Kamu juga bisa berbagi dengan cara yang sama dengan memesan Manna Cake. Selama bulan Ramadhan, Manna Cake memberikan promo Buy 1 Get 1 Free. Sobat Food Cycle dapat membaginya dengan driver ojek online. Mari saling berbagi di bulan yang penuh rahmat ini.


Selain berbagi dengan pengendara ojek online, tahukah Sobat Food Cycle, bahwa setiap pembelian Manna Cake, akan ada sebagian yang disisihkan untuk membantu sesama yang berkekurangan. Jadi dengan turut berpartisipasi dengan program ini, Sobat Food Cycle membantu dua pihak sekaligus.

0 views

FOODCYCLE INDONESIA

+62 812-1041-3018

FoodCycle Hub: Ruko Petersburg - Gading Serpong. Jl Kelapa Puan Raya Blok AE1 No 5 

Bank Account: Yayasan Daur Pangan Nusantara - BCA - 5255800911