Search
  • FoodCycle Indonesia

3.800 Paket Sembako Tersalurkan dalam Acara Gowes Berbagi Kebaikan

Para pesepeda yang menjadi peserta dalam acara Gowes Berbagi Kebaikan telah berhasil menggalang dana untuk kemudian menjadi paket semabko yang akan disalurkan sebagai bentuk aksi solidaritas.




Para Cyclist yang tergabung dalam acara Gowes Berbagi Kebaikan telah usai menggalang dana yang terkumpul sebanyak Rp 542.100.000. Seluruh dana yang terkumpul telah disalurkan dalam bentuk 3.800 paket sembako yang disalurkan kepada 30 organisasi mitra Indonesia. Paket sembako disalurkan secara bertahap mulai dari tanggal 22 - 28 Mei 2021. Melalui 30 titik penyaluran, seluruh paket sembako telah berdampak kepada lebih dari 12.000 penerima manfaat.


“Kami berterima kasih kepada 300 lebih pesepeda, dan juga para kolaborator acara, Blibli, Canigowes dan Canitriathlon, juga kepada para sponsor dan komunitas-komunitas yang telah mendukung acara ini.” Ucap Herman Andryanto selaku Project Manager dari Acara Gowes Berbagi Kebaikan.


Penyaluran sembako yang dimulai pada tanggal 22 Mei secara simbolis dilakukan di 3 Organisasi Garda Depan yang bermitra dengan FoodCycle Indonesia untuk menyalurkan paket sembako. Yakni Second Chance Initiative Tangerang, Yayasan Bakti Putra Pratama dan Yayasan Marturia Musik Indonesia. Seluruh penerima manfaat diutamakan adalah orang dan keluarga yang masih terhimpit ekonominya dengan masa pandemi covid-19 yang belum berakhir.


“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada acara Gowes Berbagi Kebaikan, atas bantuan sembakonya yang sangat berguna kepada para lansia yang menjadi penerima manfaat di yayasan kamil.” Ucap Ibu Nina, salah satu pengurus dari Yayasan Bakti Putra Pratama.


Sebagaimana diketahui, acara ini digagas untuk mengenang satu tahun kepergian salah satu dewan pengurus Ardo Adiwidjaja, yang juga aktif dalam kegiatan olahraga bersepeda dan berjiwa sosial tinggi.


Acara ditutup dengan membagikan 51 paket hadiah, termasuk 1 unit sepeda lipat, smartwatch, hel, tas, suplemen serta aksesoris sepeda lainnya.. Hadiah diundi secara langsung melalui acara live streaming di kanal Youtube FoodCycle Indonesia.


Tonton highlight event Gowes Berbagi Kebaikan pada tautan berikut




0 comments