Search

120.000 Paket Ramadan ABC di 600 Titik Tersalurkan di Jawa dan Bali




Sejak peluncurannya di akhir Maret 2022 lalu, gerakan donasi Ramadan ABC #SatuResepSeratusKebaikan telah menjangkau hampir 600 titik pembagian di wilayah Jabodetabek, Pulau Jawa, Yogyakarta hingga Bali. Dari total 120.000 paket donasi Ramadan yang di targetkan, sudah lebih dari 100.000 paket didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.


Gerakan #SatuResepSeratusKebaikan merupakan bagian dari program Ramadan PT Heinz ABC Indonesia (ABC) yang secara khusus dihadirkan dengan misi untuk mengajak masyarakat Indonesia serta konsumen setia ABC untuk memperluas momen kebersamaan dan kebaikan Ramadan yang tak terlupakan bersama saudara-saudara kita yang membutuhkan.


Melalui #SatuResepSeratusKebaikan, ABC memberi kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial keluarga mereka secara digital melalui microsite www.abcindonesia.co.id/ramadan dan disaat yang sama ikut berbagi. Setiap satu resep akan dikonversikan menjadi seratus paket donasi Ramadan. Lewat gerakan ini, ABC berkomitmen untuk menyalurkan total 120.000 paket donasi Ramadan bagi keluarga pemulung dan kaum dhuafa di wilayah Jabodetabek serta kota-kota lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Dalam acara buka puasa bersama media kemaren (20/5), Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini, mengatakan ABC memiliki sejarah panjang dalam ikut menyemarakkan momen-momen Ramadan di setiap keluarga Indonesia.


“Hadirnya gerakan #SatuResepSeratusKebaikan diharapkan semakin memberikan ruang bagi masyarakat Indonesia untuk saling berbagi, bukan hanya berbagi inspirasi melalui resep Ramadan spesial mereka, namun juga berbagi kebaikan untuk menghadirkan momen spesial bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan. Kami berharap gerakan ini semakin menjadikan momen Ramadan tahun ini tak terlupakan di hati,” tutur Steven.


Chatrin Christina, Marketing Manager Easy Meals & Beverages, Kraft Heinz Indonesia mengatakan, dalam tiga minggu sejak gerakan ini informasikan, sudah lebih dari 400 resep yang masuk. “Kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat dan para konsumen setia ABC untuk berbagi resep Ramadan spesial mereka dan ikut menjadi bagian dari gerakan baik ini. Mari bersama-sama kita menciptakan momen kebersamaandan kebaikan Ramadan yang tak terlupakan,“ katanya.


ABC menggandeng FoodCycle Indonesia sebagai mitra pendistribusian keseluruhan donasi Ramadan ini, serta beberapa mitra lainnya termasuk Sayurbox yang ikut menyediakan paket donasi sayur pelengkap, dan beberapa mitra peritel seperti Alfamart yang juga turut mendukung komunikasi gerakan ini melalui jaringan toko mereka di seluruh Indonesia.


Pada acara closing engagement ceremony di langsungkan dengan acara buka puasa bersama dengan para awak media dan undangan. Acara turut dihadiri Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini, Chatrin Christina, Marketing Manager Easy Meals & Beverages, Kraft Heinz Indonesia, serta Kristo Hananto, Media & PR Manager Sayurbox.


Selain itu ABC dan FoodCycle Indonesia juga mengundang keluarga dari penerima manfaat yang diwakili oleh para binaan dari Yayasan Bunda Lestari dan Yayasan Karunia Illahi Center. Para Bapak-Ibu dan anak-anak dari keluarga yang diundang turut mencicipi hidangan yang telah disiapkan oleh para petinggi dari kolaborator program #SatuResepSeratusKebaikan yang kemudian ditutup dengan acara buka puasa bersama.


Acara dimulai dengan pemaparan @andygunardi1 selaku board member FoodCycle Indonesia, yang menjelaskan progres dari gerakan #SatuResepSeratusKebaikan, dalam pemaparannya, Andy menjelaskan bahwa dari total 120.000 paket donasi Ramadan yang ditargetkan, sudah lebih dari 100.000 paket didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.


Cogito Ergo Sumadi, General Manager FoodCycle Indonesia, juga menjelaskan: “Gerakan ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami, tapi kita senang melihat bahwa lewat gerakan ini, kita bisa menginspirasi kolaborasi yang lebih besar di lapangan, dimana setidaknya kami melibatkan 20 mitra NGO lokal / front line organization dan lebih dari 300 relawan dalam proses pengemasan hingga pembagian paket donasi. Hingga saat ini distribusi hampir 90% selesai, menjangkau 592 titik, dengan target sebaran 61.500 paket donasi di wilayah Jabodetabek, 16.500 paket di wilayah Jawa Barat, 20.000 paket di wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta, 18.000 paket di wilayah Jawa Timur dan 4.000 paket di wilayah Bali.”


0 comments